Lokakarya Pengembangan Kantin yang Sehat dan Inovatif di Sekolah

Penyelenggaraan kantin dengan makanan yang aman, sehat dan bergizi adalah  kewajiban sekolah. Untuk menjaga keberlangsungan kantin ini diperlukan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak seperti orangtua murid, komite sekolah, maupun pengelola kantin. Kegiatan Lokakarya Pengembangan Kantin yang Sehat dan Inovatif di Sekolah merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengkajian lima kantin sekolah dasar di Banyuwangi. Yayasan Karmel bekerjasama dengan Archipelago Scholar mengadakan kegiatan ini di SDK Pembina Genteng Banyuwangi pada hari Sabtu, 29 Februari 2020.

Peserta Kegiatan Lokakarya

Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah, perwakilan komite, bendahara, dan pengelola kantin dari SDK Bhakti Rogojampi, SDK Budi Luhur Glenmore, SDK Pembina Genteng, SDK Santo Ignatius Muncar. Sebagai tambahan, perwakilan dari TKK Genteng dan SMPK Santa Maria Genteng turut menjadi peserta dalam kegiatan ini. Materi dibawakan oleh Stefani Verona Indi Andani, S.Gz alumna Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga.

Peserta difasilitasi untuk membuat solusi atas kendala-kendala yang dialami oleh masing-masing sekolah dalam menyelenggarakan kantin sehat dan inovatif di sekolah. Sebagai tindak lanjut, solusi akan diterapkan untuk mengurangi kendala yang ada dalam penyelenggaraan kantin sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *